Perancangan Sistem Informasi Standarisasi Layak Jalan Kendaraan Angkutan Berbasis Web Pada Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan Perancangan Sistem Informasi Standarisasi Layak Jalan Kendaraan Angkutan Berbasis Web Pada Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan Section Articles

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Kurniaty '

Abstract

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan merupakan hasil penggabungan dua instansi yaitu Kantor Wilayah Departemen Perhubungan dan Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 2 Mei 2001 sampai sekarang. Latar belakang kami mengambil judul tersebut, karena aplikasi yang dipakai untuk membuat laporan masih menggunakan cara manual, sehingga menyulitkan pegawai dalam pengerjaannya.


Tujuan penelitian ini adalah untuk Merancang dan Mengimplementasikan Sistem Informasi Standarisasi Layak Jalan Kendaraan Angkutan Berbasis Web pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Selatan.


Metode penelitian studi literature dan studi lapangan, dengan teknik pengumpulan datanya adalah data primer maupun data sekunder maka dasar penelitian yang digunakan sebagai bahan keterangan untuk kelengkapan data dan informasi adalah dengan metode observasi, yaitu dengan mengamati secara langsung.


Hasil penelitian ini adalah bahwa perancangan sistem informasi standarisasi  Layak Jalan Angkutan dibuat agar memberikan kemudahan pelayanan kepada para pemilik kendaraan yang akan melakukan pengujian kendaraan angkutanya. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web dapat diakses oleh para  masyarakat dan pemilik kendaraan angkutan pada khususnya melalui internet untuk memberikan informasi tentang standarisasi layak jalan angkutan umum yang sebenarnya.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

Author Biography

Kurniaty ', STMIK Dipanegara Makassar

STMIK Dipanegara Makassar